Monday, March 8, 2010

14 PRINSIP MUTU DEMING

Bismillah...

Deming menawarkan empat belas prinsip kunci bagi manajemen untuk
meningkatkan efektivitas bisnis. Poin-poin ini pertama kali disajikan
dalam bukunya Out of the Crisis.

1. Buat tujuan yang mantap untuk meningkatkan produk dan pelayanan,
dengan maksud untuk menjadi lebih kompetitif dan bertahan dalam bisnis,
dan untuk menyediakan pekerjaan.

2. Adopsi Filosofi Baru. Kita berada dalam zaman ekonomi baru. Manajemen
harus bangun dan menerima tantangan, harus belajar bertanggung jawab
mereka, dan menggunakan kepemimpinan untuk menciptakan perubahan.

3. Hentikan ketergantungan pada inspeksi untuk mencapai kualitas.
Hilangkan kebutuhan akan pemeriksaan mendasar secara massal, ciptakan
produk yang berkualitas sejak awal.

4. Akhiri praktik melakukan bisnis berdasarkan harga. Sebaliknya,
minimalkan biaya total. Bergeraklah ke arah pemasok tunggal untuk setiap
satu item, ciptakan hubungan jangka panjang berdasarkan kesetiaan dan
kepercayaan.

5. Tingkatkan kualitas produk dan pelayanan secara konstan dan
berkesinambungan, tingkatkan kualitas dan produktivitas, dan dengan
demikian biaya terus-menerus mengalami penurunan.

6. Lembagakan pelatihan di tempat kerja.

7. Lembaga kepemimpinan. Tujuan pengawasan haruslah untuk membantu
manusia, mesin-mesin, dan peralatan untuk melakukan pekerjaan yang lebih
baik
. Tingkatkan kualitas dari pengawasan manajemen dan pengawasan
pekerja produksi.

8. Hilangkan rasa takut, sehingga setiap orang dapat bekerja efektif
untuk perusahaan.

9. Hancurkan penghalang antar departemen. Orang-orang dalam penelitian,
desain, penjualan, dan produksi harus bekerjasama sebagai sebuah tim,
untuk mengantisipasi hasil produksi dan penggunaannya, dengan demikian
masalahnya bisa dideteksi secara dini dalam proses menghasilkan produk
atau jasa.

10. Hilangkan slogan-slogan, desakan, dan target untuk angkatan kerja
meminta tanpa cacat dan tingkat produktivitas baru. Nasihat seperti itu
hanya menciptakan hubungan yang berlawanan, sebagai bagian terbesar dari
penyebab rendahnya kualitas dan produktivitas rendah milik sistem dan
dengan demikian berada di luar kuasa tenaga kerja.

11. a. Hilangkan bekerja berdasarkan standar (kuota) di lantai pabrik.
Gantikan dengan kepemimpinan.

b. Hilangkan manajemen berdasarkan tujuan. Hilangkan manajemen dengan
angka-angka, numerik tujuan. Gantikan dengan kepemimpinan.

12. a. Hapus hambatan yang merampok pekerja per jam haknya untuk
kebanggaan pengerjaan. Tanggung jawab pengawas harus diubah dari angka
yang jelas terhadap mutu.

b. Hapus hambatan yang merampok orang di manajemen dan di rekayasa hak
mereka untuk kebanggaan pengerjaan. Ini berarti, antara lain,
"penghapusan tahunan atau jasa penilaian dan manajemen dengan
tujuan.

13. Institut program pendidikan dan perbaikan diri yang kuat.

14. Letakkan semua orang di perusahaan untuk bekerja dan mencapai
transformasi. Transformasi adalah tugas semua orang.

"Pelatihan besar-besaran diperlukan untuk menanamkan keberanian
untuk melanggar tradisi. Setiap kegiatan dan setiap pekerjaan adalah
bagian dari
proses. "

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com